SEJARAH STTNAS

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional Yogyakarta (YPTN), sebuah yayasan yang didirikan oleh para mantan Tentara Pelajar (TNI – AD Be-XVII) dengan Akta Notaris Raden Mas Soerjanto Partaningrat, S.H, Nomor 24 tanggal 17 Maret 1972.

Pada awalnya STTNAS merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan sampai dengan tingkat sarjana muda dengan nama Akademi Teknologi Nasional (ATNAS) yang menyelenggarakan 4 (empat) jurusan yaitu: Teknologi Bangunan Sipil, Teknologi Mesin Industri, Teknologi Listrik dan Teknologi Mineral. Keempat jurusan tersebut memperoleh status terdaftar terhitung mulai tanggal  1 Januari 1974 berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Wilayah IV No 03/K IV/ST/74 tanggal 18 Maret 1974.

Pada tahun 1986 ATNAS berkembang menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia No 0790a/0/1986 tanggal 3 Nopember 1986. Perubahan nama ini juga diikuti dengan perubahan nama semua jurusan di lingkungan STTNAS Yogyakarta. Jurusan Teknologi Bangunan Sipil berubah menjadi Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknologi Mesin Industri  berubah menjadi Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknologi Listrik berubah menjadi Jurusan Teknik Elektro dan Jurusan Teknologi Mineral berubah menjadi Jurusan Teknik Geologi.

Pada saat ini STTNAS Yogyakarta mengelola 8 program studi, terdiri atas 6 Program Studi S1  yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Geologi, Teknik Elektro, Teknik Planologi dan Teknik Pertambangan, dan 2 Program Studi D-III yaitu Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

VISI

Membangun jaringan Alumni Teknik Geologi ATNAS-STTNAS yang mampu memberdayakan peran dan makna Alumni Teknik Geologi ATNAS – STTNAS bagi pengembangan semangat kekeluargaan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Membangun hubungan yang sinergi dan kokoh antara Alumni Teknik Geologi dan Mahasiswa Aktif serta Kampus

MISI

  • Membentuk organisasi Ikatan Keluarga Alumni Geologi STTNAS (IKA GEO STTNAS) yang mampu berperan aktif dalam berbagai kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Geo STTNAS.
  • Membangun sistem informasi dan jejaring antar Alumni Geologi yang aspiratif dan mampu mendorong ke arah kegiatan kreatif dan inovatif dangan menjunjung tinggi azas manfaat bagi masyarakat.
  • Merintis jembatan komunikasi yang efektif dengan pemerintah dan organisasi profesi Geologi serta instansi yang terkait dengan bidang Geologi.
  • Membantu pengembangan kegiatan belajar mengajar di kampus, dalam bentuk ide, saran, sarana dan prasarana sebagai wujud nyata peran serta Alumni Geologi bagi kemajuan pendidikan Geologi.
  • Memfasilitasi dan memberikan dukungan bagi mahasiswa Geologi STTNAS dalam menjalankan aktivitas perkuliahan yang terkait dengan kerja praktek dan tugas akhir, dan aktifitas ekstrakurikuler

PENGURUS IKATAN KELUARGA ALUMNI GEOLOGI STTNAS Yogyakarta

SUSUNAN PENGURUS PERIODE 2015 – 2019

Dewan Penasihat

Pengurus Inti

Bidang-Bidang

I am raw html block.
Click edit button to change this html

Kordinator Wilayah

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2016 IKA GEO STTNAS Yogyakarta.

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account